Diberdayakan oleh Blogger.

10 Gejala Infeksi Sinus

Hidung tersumbat mungkin tampak seperti pokok musim dingin. Namun, jika Anda sudah padat dan mengalami gejala tidak nyaman lainnya untuk minggu, Anda bisa memiliki infeksi sinus. Jenis infeksi biasanya hilang dengan waktu, tetapi beberapa kasus yang parah dan persisten memerlukan antibiotik.


Berikut adalah 10 Gejala infeksi sinus yang mungkin Anda perlu lebih dari beberapa jaringan untuk menyembuhkannya."

Anda punya rasa sakit dan tekanan di wajah Anda
Sinus (yang rongga di belakang dahi, tulang hidung, pipi, dan mata) memiliki tujuan. Salah satunya adalah untuk membantu hangat, filter, dan melembabkan udara yang Anda hirup.

Lain adalah untuk memastikan kepala Anda tidak terlalu berat. Sinus "membuka ruang sehingga kepala Anda tidak berat satu ton," jelas Louis Papa, MD, seorang internis dan profesor kedokteran klinis di University of Rochester Medical Center di New York.

Tetapi jika lubang-lubang kecil yang menghubungkan sinus ke hidung Anda menjadi terpasang, mereka tidak dapat mengalir dengan benar. Akumulasi hasil lendir dalam perasaan berat di wajah Anda serta rasa sakit dari peningkatan tekanan pada saraf Anda.

Anda sakit ketika Anda pindah
Nyeri wajah dan tekanan ketika Anda bersandar ke depan atau memindahkan kepala Anda juga bisa menjadi tanda infeksi sinus. Hal ini karena peradangan pada selaput sinus dan lendir melempar dari rasa keseimbangan Anda melihat di kepala.

"Ketika Anda bersandar ke depan, membran meradang lendir dan lendir-dan Anda sekarang lebih berat kepala-mengubah cara otak Anda menafsirkan posisi kepala dan berat badan dan memberikan sensasi kenyang di wajah Anda dan sensasi menjadi 'kehilangan keseimbangan,'" Dr . kata Papa. "Otak digunakan untuk kepala ringan dan lebih simetris tanpa semua pembengkakan yang tidak merata dan lendir."

Sakit kepala
Bahwa pembengkakan dan tekanan di wajah dari sinus berhenti-up dapat berubah menjadi sakit kepala. Penyumbatan pada sinus Anda dan peradangan menyebabkan Anda untuk secara otomatis mengencangkan otot-otot di sekitar dahi dan bagian atas Anda kepala-seperti ketika Anda memiliki ketegangan sakit kepala yang khas.

Lendir berwarna kuning atau kehijauan
Sebuah debit-sebagai berwarna lawan untuk membersihkan lendir-dari hidung atau bagian belakang tenggorokan Anda adalah tanda lain Anda mungkin memiliki infeksi sinus, meskipun tidak selalu merupakan indikasi bahwa Anda membutuhkan pengobatan.

Perubahan warna sebenarnya disebabkan oleh sel-sel darah putih. Dengan kata lain, itu adalah tanda bahwa sistem kekebalan tubuh sudah berjuang infeksi. Bahkan, semburat kuning atau hijau dapat bertahan selama beberapa hari atau bahkan minggu setelah infeksi berakhir karena sel-sel kekebalan tubuh masih menguras. "Pada dasarnya nanah," kata Dr Papa.

Hidung Anda pengap
Hidung tersumbat adalah gejala klasik sinusitis (yang hanya kata lain untuk "sinus meradang"). "Infeksi oleh virus atau bakteri memunculkan respons peradangan oleh tubuh," kata Dr Papa. Darah bergegas ke hidung, membawa sel-sel inflamasi untuk melawan infeksi, dan aliran darah meningkat ini menyebabkan jaringan hidung membengkak. Meskipun hidung tersumbat juga merupakan gejala utama dari dingin, salah satu cara untuk mengetahui perbedaannya adalah bahwa gejala biasanya berlangsung lebih lama ketika itu infeksi sinus.

Anda punya bau mulut
Halitosis-yang berbahaya, bau memalukan yang berasal dari Anda mulut-merupakan produk dengan-yang tidak diinginkan dari debit berwarna yang terkumpul dalam sinus dan hidung dan menetes ke bagian belakang tenggorokan Anda.

Organisme yang menyebabkan infeksi menghasilkan volatil oleh-produk yang berkontribusi terhadap bau. "Bau mulut terjadi karena [napas] bercampur dengan bau dari infeksi," kata Dr Papa.

Tapi Dr Papa menambahkan bahwa infeksi sinus dapat mempengaruhi napas Anda dengan cara lain, juga. infeksi serta obat penyakit sinusitis seperti antibiotik digunakan untuk mengobati infeksi dapat mengeringkan mulut dan berkontribusi untuk bau mulut.

Anda batuk berdahak
Sebuah disebut "produktif" batuk sering menyertai infeksi sinus. Beberapa orang bahkan kesalahan itu untuk dingin atau bronkitis. Namun, batuk dari infeksi sinus biasanya semakin memburuk di malam hari dan di pagi hari, sedangkan batuk bronkitis lebih konsisten sepanjang hari dan malam.

Hacking malam / pagi adalah hasil dari sinus pengeringan di bagian belakang tenggorokan Anda ketika Anda berbaring, memicu reseptor batuk di belakang faring hidung, Dr. Papa menjelaskan.

"Apa pun yang mengumpulkan di belakang hidung Anda akan memicu batuk seperti itu. Ini muncul di pagi hari karena saat itulah semuanya saluran keluar," katanya.

Anda punya demam
Kemacetan sederhana biasanya tidak mengakibatkan demam, namun infeksi sinus bisa. suhu inti tubuh Anda naik karena sistem kekebalan tubuh Anda bersiap-siap untuk melawan infeksi. demam infeksi sinus adalah kelas biasanya rendah, tetapi mereka dapat menjadi indikasi bahwa infeksi telah menetap di untuk tinggal lebih lama.

"Tubuh berusaha untuk membunuh bakteri dengan menaikkan suhu inti tubuh," kata Dr Papa, menambahkan bahwa ini biasanya menunjukkan bahwa sesuatu yang serius yang terjadi, terutama jika Anda tidak memiliki demam pada awal infeksi atau demam memburuk, dan bahwa Anda perlu ke dokter.

Gigi Anda sakit
Sakit gigi yang berhubungan dengan infeksi sinus tidak benar-benar sakit gigi; itu berasal dari semua yang menekan membangun di dalam kepala, hanya memberikan kesan sakit gigi tua jahat.

Biasanya sakit gigi yang berhubungan dengan sinus adalah bilateral, yang berarti terjadi pada kedua sisi wajah. Dan ketika Anda menekan pada gigi, itu tidak mengirimkan menjerit-jerit kesakitan saat sakit gigi biasa akan. "Ini disebut nyeri, seperti nyeri lengan dalam serangan jantung," Dr. Papa menjelaskan.

Rasa bau atau rasa adalah "off"
Sekali lagi, peradangan yang sama yang mengganggu kemampuan alami sinus Anda untuk mengalirkan dapat mengacaukan penciuman Anda dan rasa.

Pergerakan udara di dalam sinus biasanya "membantu molekul volatil untuk menetap di dan memberikan sinyal ke otak untuk membiarkan Anda tahu apa yang Anda mencicipi," kata Dr Papa. Jadi infeksi sinus dapat menumpulkan indera perasa, meskipun Anda masih akan dapat mengetahui apakah ada sesuatu yang asin atau manis, menurut Dr Papa. Tapi nuansa halus rasa seperti rasa anggur yang baik atau halus souffle-mungkin hilang pada Anda sampai sinus Anda menjadi unplugged.

Ketika memanggil dokter
Meskipun mereka jarang, infeksi sinus tidak diobati kadang-kadang dapat merusak sinus dan menyebabkan sinusitis kronis, infeksi telinga, kehilangan penglihatan, atau bahkan meningitis (jika bakteri menyerang selaput otak dan sumsum tulang belakang).

Jika gejalanya menetap lebih dari 10 hari, Anda memiliki demam, mengalami sakit kepala yang tidak mendapatkan yang lebih baik dengan over-the-counter penghilang rasa sakit, atau debit Anda berubah warna, Anda mungkin perlu ke dokter untuk mendapatkan antibiotik untuk menginjak-injak out infeksi sekali dan untuk semua.

0 Responses to “10 Gejala Infeksi Sinus”

Posting Komentar